Resep Kremesan Ayam Goreng Bikin Laper | Resep Masakan Bunda

Resep Masakan Bunda

Kumpulan Resep Asli Masakan Indonesia

Posted at December 24, 2019 22:54 by in Resep Ayam

Kremesan Ayam Goreng.

Hello mom,, selamat datang di situs resep masakan ini. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Kremesan Ayam Goreng. Resep kali ini memiliki 18 Bahan utama, dan 6 cara memasaknya. Yuk langsung kita praktekkan membuat Kremesan Ayam Goreng.

Resep Kremesan Ayam Goreng

  1. 8 potong ayam (bebas bagian apa aja).
  2. Air untuk rebusan kaldu.
  3. 3 siung bawang putih haluskan.
  4. 3 siung bawang merah haluskan.
  5. 1 ruas jahe haluskan (sedikit aja 1/2 jempol).
  6. 1 ruas kunyit haluskan (sebanyak jahe).
  7. 1 ruas laos haluskan (sebanyak jahe).
  8. 1/2 sdt ketumbar haluskan.
  9. 1 ruas serai.
  10. 1 lembar daun salam.
  11. 2 lembar daun jeruk.
  12. secukupnya Lada dan garam.
  13. Bahan kremesan.
  14. 1 butir telur ayam.
  15. 800 ml air (saya 50ml kuah rebusan dan bumbu ayam+ 750 ml air).
  16. 100 gr tepung beras.
  17. 400 gram sagu tani.
  18. secukupnya Garam.

Langkah – Langkah Kremesan Ayam Goreng

  1. Pertama ungkep ayam dulu. Caranya ya standard aja masukin daun Salam, daun jeruk, serai, udah wangi masukkan semua bumbu halus, tumis sampai matang dan wangi. Terus masukan ayam, aduk sebentar sampai rata kena bumbu semua, lalu masukkan air. Kasih garam secukupnya lalu masak sampai surut. Jangan kering2 bgt ya sisain sedikit airnya..
  2. Kalau saya selesai masak, ayam langsung ditiriskan di wadah yg ada tutup biar bisa masuk kulkas karena gak semua langsung di goreng. Lalu masukkan 800 ml air ke wadah tempat ungkep ayam, sambil goncang2 biar bumbunya larut di air semua. Habiskan bunnn sayang bumbunya hehe. Terus pindahkan lg ke wadah lain yg ada tutup biar bisa masuk kulkas juga..
  3. Oke di wadah air dan bumbu ayam, masukkan aja langsung telur sagu tepung beras dan garam. Aduk rata..
  4. Panaskan minyak. Ketika minyak udah panas, kucurkan air kremesan menggunakan jari dan tangan dengan jarak sedikit agak tinggi dari wajan. Kayak gerakan taburin garam salt bae gitu loh bun2. Pastikan minyak panas dan ada jarak kucuran ya, jadi air kremesan nangkep udara dan langsung berongga pas di wajan. Saya gak sarankan pake sendok karena kadang bisa ngumpul di 1 tempat nanti jadinya kayak cireng :") bisa juga pake botol mineral di bolongin tutupnya atau pake saringan kuning telur itu..
  5. Air kremesannya kalo saya sampai penuh nutupin permukaan wajan gitu. Goreng sampai dia agak sedikit mulai ngeras, kemudian masukan ayam ungkep diatasnya. Gunakan splatula untuk selimuti ayam dengan kremesan, dan goreng sampai kuning keemasan dan betul2 renyah. Tiriskan dan ulangi sampai sebanyak yg kita mau..
  6. Ini kremesannya bisa juga misal mau di masukkin yg lain misal tahu, tempe, atau mungkin kremesannya aja doang juga gak masalah. Renyah-renyah gurih pasti bikin nagih. Selamat mencoba ya :).
Reviewed by on Tuesday, December 24th, 2019. This Is Article About Resep Kremesan Ayam Goreng Bikin Laper Rating: 4.4 stars, based on 2985 reviews

Related to Resep Kremesan Ayam Goreng Bikin Laper

Resep Kentucky (kentaki ayam) Paling Joss

Kentucky (kentaki ayam). Hello mom,, selamat datang di situs resep masakan ini. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Kentucky (kentaki ayam). Resep kali ini memiliki 19 Bahan utama, dan 7 cara memasaknya. Yuk langsung kita praktekkan membuat Kentucky (kentaki...

Resep Ayam teriyaki Paling Mudah

Ayam teriyaki. Hello mom,, selamat datang di situs resep masakan ini. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Ayam teriyaki. Resep kali ini memiliki 15 Bahan utama, dan 6 cara memasaknya. Yuk langsung kita praktekkan membuat Ayam teriyaki. Resep Ayam...

Resep Ayam bakar teplon Bikin Ngiler

Ayam bakar teplon. Hello mom,, selamat datang di situs resep masakan ini. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Ayam bakar teplon. Resep kali ini memiliki 10 Bahan utama, dan 7 cara memasaknya. Yuk langsung kita praktekkan membuat Ayam bakar...

Resep Ayam Teriyaki ala Mami Nita Paling Gampang

Ayam Teriyaki ala Mami Nita. Hello mom,, selamat datang di situs resep masakan ini. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Ayam Teriyaki ala Mami Nita. Resep kali ini memiliki 8 Bahan utama, dan 3 cara memasaknya. Yuk langsung kita...

Resep Ayam Kecap Terbaik

Ayam Kecap. Hello mom,, selamat datang di situs resep masakan ini. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Ayam Kecap. Resep kali ini memiliki 19 Bahan utama, dan 8 cara memasaknya. Yuk langsung kita praktekkan membuat Ayam Kecap. Resep Ayam...

Copyright © 2020 . Proudly powered by Wordpress.

%d bloggers like this: